Pertemuan dengan Wakil Walikota Depok

Pada Sabtu (21/10) pukul 11 siang lalu, pengurus Generasi berkunjung ke rumah Wakil Walikota Depok, Bapak Pradi untuk memperkenalkan lembaga Generasi (Gerakan Perlindungan Anak Asa Negeri) kepada beliau.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh ketua Generasi Ibu Ena Nurjanah, Sekretaris Umum Ibu Rini Lestiawati, Divisi Humas Ibu Enden Hariyani, serta Bapak Mabrur.

Kedatangan pengurus disambut hangat oleh Bapak Pradi di kediamannya. Disampaikan bahwa beliau sangat mendukung keberadaan Lembaga Generasi sebagai lembaga yang bergerak di bidang perlindungan anak. Menurut beliau, pemerintah tidak bisa menangani seluruh persoalan yang ada di Kota Depok sehingga sangat dibutuhkan adanya peran serta stakeholder lain. Dalam hal ini keberadaan Generasi akan sangat bermanfaat untuk turut mendukung keberadaan Kota Depok yang sudah mencanangkan diri sebagai kota layak anak.

Beliau bersedia untuk hadir dalam kegiatan dan acara yang akan diselenggarakan oleh Generasi. “Asal pemberitahuannya jauh2 hari, paling tidak 2 minggu sebelumnya, agar bisa mengagendakan waktunya dan tidak bentrok dengan kegiatan lain” demikian ungkap Bapak Pradi.

Perbincangan dengan Bapak Pradi begitu menyenangkan. Beliau menceritakan bagaimana kehidupan masa muda beliau yang penuh perjuangan dan kerja keras untuk meraih pendidikan yang lebih baik. Di masa mudanya beliau dikenal sebagai anak yang cerdas, giat berorganisasi dan ternyata juga memiliki hobi menyanyi, hingga menciptakan sebuah lagu yang kata beliau akan segera dirilis.

Anak-anak beliau juga sukses mengenyam pendidikan bahkan ada yang sedang kuliah di luar negeri dengan mendapatkan program beasiswa. Perbincangan pengurus Generasi dengan beliau berlangsung hingga hampir 1 jam lamanya. Berhubung padatnya jadwal, juga masih ada tamu yang menunggu untuk bertemu dengan beliau, pengurus pu izin pamit dengan diakhiri foto bersama.