Bekasi / Kota /

AHAD, 15/04/2018 09:50 WIB

BEKASI, DAKTA.COM – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Gerakan Perlindungan Anak Asa Negeri (Generasi) merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam bidang perlindungan anak dan hak-hak anak.
LPA Generasi ini memiliki visi misi yaitu, Terpenuhinya tumbuh kembang anak secara optimal serta hak anak agar terlindung dari kekerasan dan diskriminasi.
Ketua Umum LPA Generasi, Ena Nurjanah mengatakan awal mendirikan lembaga ini karena dirinya memiliki perhatian terhadap anak Indonesia.
“Saya melihat banyak kasus pada anak yang belum terselesaikan, dan saat ini semakin beragam kekerasaan yang terjadi pada anak, baik anak menjadi korban atau menjadi pelaku, walaupun anak menjadi pelaku tapi sebenarnya anak hanya menjadi korban lingkungan,” paparnya saat Sketsa Pagi di Radio Dakta, Ahad (15/4).
Ena menyampaikan, tujuan dari lembaga ini untuk memberikan bantuan kepada para korban dan konseling kepada anak yang membutuhkan serta melakukan sosialisasi terhadap undang-undang perlindungan anak.
Sementara itu, saat ini masih banyak anak-anak pinggir jalan yang terlantar dan membutuhkan pendidikan serta kasih sayang orang tua.
“Kalau melihat undang-undang perlindungan anak yang bertanggung jawab atasnya adalah orang tua, keluarga kerabat, msyarakat dan negara. Disini harus ada peran yang seimbang, sehingga anak tidak mengalami kekerasan dan terlantar,” ucapnya yang juga seorang Aktivis anak.
Editor :Asiyah Afifah
Sumber :Radio Dakta

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s