Nasional /

JUM’AT, 27/04/2018 11:56 WIB

JAKARTA, DAKTA.COM – Baru-baru ini video aksi pencurian oleh dua anak kecil di gerai mesin ATM menjadi viral. Peristiwa ini terjadi di ATM BRI di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.
Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Gerakan Perlindungan Anak Asa Negeri (Generasi), Ena Nurjanah, mendesak aparat kepolisian mencari dalang dibalik kasus ini.
“Saya meyakini bahwa anak-anak ini ada yang ngajarinya, karena nggak mungkin anak-anak seperti itu mengerti bagaimana cara menggunakan mesin ATM,” paparnya saat dihubungi oleh dakta.com pada Jumat (27/4).
Maka dari itu selain mendesak agar aparat kepolisian mencari siapa dalang dibalik modus pencurian ATM dengan memperalat anak-anak ini, Ena juga mendorong dinas sosial setempat memberikan penyuluhan kepada anak-anak tersebut.
“Perilaku ini sangat membahayakan terhadap masa depan mereka, dinas terkait itu harus segera turun tangan. Pelaku eksploitasi anak ini dapat dijerat hukuman penjara maksimal selama 10 tahun,” tegasnya.
Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, memperlihatkan dua orang anak gelandangan masuk ke dalam gerai ATM meminta uang pada ibu-ibu yang hendak mengambil uang di ATM,
namun tangan mereka seolah-olah tanpa sengaja menekan tombol di ATM.
Pada akhir video itu para ibu merasa tidak berhasil mengambil uang langsung pergi, sementara dua anak yang tetap berada di dalam gerai ATM ternyata menunggu hingga kemudian uang keluar dari mesin ATM.**
Reporter :Boy Aditya
Editor :Asiyah Afifah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s